Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Cuci Spring Bed » Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur

Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur

(72 Views) May 24, 2019 7:23 am | Published by | No comment
Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur

Bingung bagaimana cara mengeringkan kasur tanpa dijemur? Apalagi kasur basah akibat diompolin anak, cepat atau lambat pasti akan mengeluarkan bau apek.

Jika dibiarkan terlalu lama kasur Anda akan mulai berjamur dan menjadi sarang bakteri jahat. Hal tersebut biasanya memicu reaksi alergi seperti kulit terasa gatal, flu, ruam bahkan sesak nafas. Jadi segera bersihkan dan keringkan kasur tersebut untuk menjaga kesehatan keluarga Anda.

Tenang… Anda tidak perlu khawatir lagi!

Caranya cukup mudah dan hanya menggunakan peralatan seadanya yang biasa ada di rumah. Penasaran? Yuk baca artikel ini sampai habis dan temukan jawabannya.

5 Langkah Ajaib

Sebenarnya solusi paling terbaik adalah langsung dijemur dibawah terik sinar matahari dan mendapat udara segar di luar rumah. Namun jika cuaca dan situasi tidak mendukung, Anda bisa gunakan solusi alternatif dibawah ini.

Langkah 1 – Serap area basah dengan lap kering

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyerap bagian basah pada kasur dengan lap kering. Intinya apa saja yang bisa menyerap air dengan baik seperti handuk, kain kering dan sebagainya. Pastikan lap/handuk yang dipakai sudah bersih.

Tekan berulang-ulang bagian permukaan kasur yang basah dengan lap kering sehingga air pada kasur terserap dengan baik. Jika dirasa serapannya sudah maksimal, lanjut ke step berikutnya.


Langkah 2 – posisikan kasur dekat jendela

Jika Anda malas mengangkat kasur ke luar rumah, bisa geser saja posisi kasur tersebut ke area dekat jendela. Pastikan bagian basah pada kasur mendapatkan posisi terbaik agar mudah terpapar sinar matahari dan dilewati angin. Bukalah semua jendela jika cuaca mendukung supaya kasur Anda cepat kering.

Langkah 3 – Tambahkan Kipas Angin

Saya yakin semua orang pasti punya alat bantu yang satu ini. Arahkan kipas angin tepat ke bagian yang basah tadi dan biarkan saja hingga kasur Anda kering.

Langkah 4 – Gunakan hairdryier jika ada

Hairdryer mampu mengeringkan kasur Anda yang basah lebih cepat dibanding kipas angin. Silahkan atur hairdryer Anda pada level panas dan angin yang cukup tinggi. Posisikan hairdryer ke bagian yang basah, jaga jarak jangan terlalu menempel ke permukaan kasur. Lakukan ini sampai area basah tadi kering, waktu yang diperlukan tergantung dari lebar dan kedalaman area yang basah.

Jika dirasa cukup biarkan sejenak, kemudian cek kembali. Lakukan langkah ini berkali-kali sampai kasur Anda benar-benar kering.

Langkah 5 – Serahkan pada yang ahli

Ini langkah terakhir spesial bagi Anda yang super sibuk dan ingin terima semuanya beres. Apalagi penyebab kasur Anda basah lebih ekstrim lagi seperti basah akibat banjir, darah haid, kuah makanan dan lainnya. Kasus tersebut perlu penanganan lebih karena tidak cukup hanya dikeringkan saja. Dibutuhkan tindakan profesional untuk membunuh kuman atau bakteri agar tidak berkembang biak di kasur Anda.


Pembaca yang berdomisili di Bali bisa menghubungi tim Dehome jika membutuhkan jasa panggilan cuci spring bed Denpasar. Whatsapp saja di 081237062602 untuk konsultasi dan mendapatkan detail harganya. Dehome sudah dipercaya sejak 2010 sebagai jasa panggilan online nomor 1 di Bali.


Mengapa Harus Memakai Jasa Kami:

  • Menggunakan peralatan kerja yang modern dan steril.
  • Fast respon dalam melayani pelanggana.
  • Harga terjangkau dan bisa negosiasi.
  • Tenaga kerja profesional dan berpengalaman.
  • Garansi uang kembali jika hasil tidak memuaskan.

Cukup mudahkan cara mengeringkan kasur tanpa dijemur? Kira- kira Anda akan pakai cara yang mana? Share pengalaman Anda di kolom komentar ya. Selamat mencoba.

Categorised in:

No comment for Cara Mengeringkan Kasur Tanpa Dijemur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *