Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Rumah » Cat Antibakteri

Cat Antibakteri

(41 Views) June 4, 2019 7:39 pm | Published by | No comment
Cat Antibakteri

Kini cat dinding bukan sekedar mempercantik interior tapi juga bisa mencegah penyebaran bakteri jahat sumber penyakit.

Bakteri bisa ada dimana saja termasuk pada dinding rumah. Ulul Albab, dokter dari perwakilan pengurus besar ikatan dokter Indonesia mengatakan bahwa penularan bakteri dalam rumah adalah dinding. Paparan udara kotor hingga noda yang mengandung bakteri bisa menempel di dinding dan menyebar ke seluruh rumah.

Berbagai bakteri seperti Escherichia coli (ecoli) dan staphyloccocus aureus dapat bertahan di permukaan dinding dalam jangka waktu harian hingga mingguan. Bakteri – bakteri ini menyebabkan beragam penyakit diantaranya diare, iritasi kulit, demam, hingga infeksi saluran pernafasan.

Tanpa perlindungan, maka resiko potensi penyebaran bakteri di dalam rumah semakin tinggi. Sehingga dapat membahayakan kesehatan tubuh seluruh penghuni rumah.

Salah satu cara mengurangi resiko penyebaran bakteri dalam rumah, dengan menggunakan cat dinding interior antibakteri. Cat dinding interior antibakteri merupakan produk cat yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaan dinding karena terpapar udara kotor ataunoda yang menempel. Dengan menggunakan cat antibakteri, berarti kita menyediakan rumah dengan udara yang aman, bebas bakteri dan mendukung kreatifitas anak.

Apabila dinding rumah sering terpegang tangan orang seperti dinding interior, maka gunakan cat yang tidak mudah kotor (antinoda). Untuk kamar anak disarankan menggunakan cat antibakteri dan antinoda. Produk cat antibakteri dan antinoda mengandung formula pelapis khusus untuk menahan kotoran masuk kelapisan dinding, sehingga kotoran dipermukaan dinding dapat dibersihkan dengan mudah.

Pilihan Warna

Meski menonjolkan fitur kesehatan, anda tidak perlu khawatir soal tampilan dinding setelah dicat. Cat interior ini juga memiliki banyak varian warna sama seperti cat interior biasa. Anda juga bisa memilih warna sesuai keinginan lewat teknologi yang terkomputerasi. Ketika memilih warna cat untuk interior sebaiknya anda tahu apa kebutuhan yang diperlukan pada dinding ruangan. Saran saya pilihlah warna cat dengan memperhatikan jenis ruang, fungsi, pencahayaan dan siapa yang menghuni ruang tersebut.

Misalnya, untuk bioskop dan studio dipilih warna hitam. Ruang keluarga dan kamar sebaiknya pilih warna yang lebih cerah. Lalu buat ruang makan dan dapur baiknya menggunakan warna biru muda yang tidak disukai oleh lalat. Alhasil, warna cat yang dipilih sesuai dengan tema desain dan selera penghuninya.

Nippon Spotless

  • Cat dinding interior antibakteri dan antinoda.
  • Ukuran 1 lt, 2.5 lt, dan 20 lt
  • Harga Rp 100.000 – Rp 1 juta

Dalam aplikasinya, baik cat interior antibakteri atau antinoda memerlukan cat dasar. Terlebih untuk dinding yang sudah pernah dicat, cat dasar berfungsi untuk merekatkan cat baru pada dinding lama. Cat dasar akan menutup pori – pori pada permukaan tembok yang tidak rata. Sebelum mengecat, pastikan dinding interior sudah dibersihkan dari debu dan kotoran. Jangan lupa, lindungi bagian yang tidak di cat dengan masking tape untuk hasil pengecatan yang lebih rapi. Siap mengecat ulang interior rumah anda?

Categorised in:

No comment for Cat Antibakteri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *